Pindah rumah memang tidak mudah. Karena harus membereskan seluruh barang dan menata ulang saat tiba di rumah baru, pindah rumah menjadi kegiatan yang melelahkan.

Tak salah jika Anda memutuskan menyewa jasa pindahan rumah yang tersedia secara online. Agar proses pindah rumah berjalan lancar, pastikan Anda melakukan cara ini.

Punya bujet

Menyewa jasa pindah rumah jelas lebih mahal dibandingkan mengerjakannya sendiri, jadi pastikan memang worth it. Bila memang rumah Anda sebelumnya seluruh barangnya akan digunakan kembali dan tak mungkin Anda mengerjakannya sendirian, Anda boleh menyewanya

Tapi bila Anda berniat memiliki furnitur baru, lebih baik lakukan garage sale untuk mengurangi barang di dalam rumah sehingga Anda hanya memerlukan mobil boks sebagai kendaraan pindahan.

Hitung luas rumah

Sebelum memindahkan seluruh barang dengan jasa pindahan, pertimbangkan di mana Anda akan meletakkan barang-barang itu, terutama yang ukurannya besar.

Pastikan ruangannya sesuai. Jangan sampai Anda sudah pindahan ternyata barang tak bisa masuk ke dalam rumah baru. Rugi, kan, sudah dipindah-pindah.

Ada rekomendasi

Walau saat googling, Anda akan menemukan banyak jasa pindah rumah, tapi tetap lebih baik jika Anda mendapatkannya melalui rekomendasi orang lain.

Lebih baik lagi jika jasa pindah rumah tersebut mengenal teman atau saudara Anda yang merekomendasikannya. Biasanya cara ini akan membantu Anda untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Ada pengecekan

Periksa perusahaan yang menyediakan jasa layanan pindahan tersebut. Pastikan usaha itu memiliki alamat yang jelas, nomor telepon yang bisa dihubungi, email, dan website.

Cari review tentang usaha pindahan itu, dan pastikan yang akan Anda pilih tidak memiliki review negatif.

Lokasi penyedia tidak jauh

Akan lebih baik jika jasa pindahan tersebut letaknya tak jauh dari rumah Anda. Minimal Anda bisa menghemat waktu untuk menunggu kedatangan mereka.

Jika lokasinya jauh, kemungkinan mereka sampai di rumah Anda akan memakan waktu lama—ingat kondisi jalan yang macet.

Ada estimasi biaya

Jangan langsung mengiyakan jika perusahaan menolak untuk memberikan harga di awal. Usaha yang baik akan merespons permintaan Anda soal estimasi harga, dimulai dengan menanyakan lokasi dan jarak pindahnya, rencana waktu pindahan, serta luas rumah Anda sebelumnya.

Bahkan, pertanyaan Anda melalui telepon atau email akan dibalas jika mereka profesional.

Ada survei

Ada beberapa jasa pindahan yang akan melalukan survei ke rumah Anda untuk mengetahui banyak, jenis, serta kondisi barang.

Nantinya mereka akan memberikan estimasi biaya dan lamanya proses pindahan berdasarkan survei tersebut. Jika pihak pindahan melalukan survei, tunjukkan seluruh barang yang akan dipindahkan. Berikan arahan kepada jasa pindahan, jika memang ada barang yang mudah rusak atau pecah.

Ada perbandingan harga

Setelah melihat estimasi biaya dari semua jasa, bandingkan dan pilih yang sesuai dengan bujet. Jika ada yang kurang sesuai, segera sampaikan dan mintalah penawaran harga yang baru.

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share yaa. Tq.

2Shares

Call Now

× Chat WhatsApp